Aruna Sang Juara Utama Latpres Gantangan Burung Kicau BIC VBI Kota Bogor

Sebagai salah satu Event Organizer pagelaran lomba burung berkicau yang cukup dikenal di kota Bogor BIC VBI rutin menggelar lomba burung kicau bersama seminggu dua kali, dan lomba prestasi burung kicau setiap satu bulan sekali. Event lomba prestasi burung kicau sebulan sekali ini tidak dilewatkan oleh rekan rekan kicau mania yang selalu bersemangat untuk berpartisipasi melatih jagoan-jagoan mereka. Salah satu rekan kicau mania yang berpartisipasi menurunkan salah satu punggawanya hari itu adalah H. Joko, pria paruh baya, lengkap dengan tim sudah bersiap dari sudut lapangan dengan penuh semangat.

pakan burung phoenix

H. Joko Mutiara Sf

Cuaca cerah sangat cocok dengan jagoan H. Joko, Aruna keluar sebagai salah satu pemenang untuk kategori burung murai batu tiket utama, bukan hanya keluar sebagai pemenang utama event prestasi kali ini, Aruna juga tampil sebagai artis utama hari ini. Burung murai batu mapan kebanggaan H. Joko mutiara sf tampil sangat gemilang, gaya tarung yang luar biasa dengan gaya sujud yang menawan, penampilan Aruna tidak hanya membuat juri terkesima di lapangan, tapi juga menjadi tontonan para kicau mania khususnya di kelas burung murai batu.

Baca Juga: Mengenal Tantan Enterprise Gantangan Burung Kicau Bogor Indonesia

“Burung murai batu Aruna memang tidak asing di lapangan!”

Ujar salah seorang peserta yang ikut menonton pertunjukan aksi dari Aruna dari pagar pembatas lapangan. Burung murai batu Aruna memiliki gaya tarung yang khas, durasi kerja yang maksimal, volume suara yang tajam dan kristal apalagi saat burung itu memamerkan aksi sujud yang luar biasa menawan, banyak peserta kagum dengan aksi Aruna, tidak heran jika Aruna keluar sebagai pemenang tiket utama.

pakan burung phoenix

Gelaran latpres BIC VBI

Joko sendiri mengakui jika ia hampir jarang absen untuk mengikutsertakan Aruna di gelaran lomba burung berkicau di kota Bogor. Beliau juga memberikan sedikit tips dan ilmu bagaimana cara merawat salah satu jagoannya yang keluar sebagai juara kali ini. Bicara tentang burung juara pastilah bukan perkara mudah, karena burung adalah makhluk hidup yang memiliki banyak sisi yang perlu diperhatikan dengan seksama.

Baca juga: Sukses! Gelaran Latpres Burung Kicau di Gantangan Kedaung Enterprise Tangerang

Sifat dan karakter setiap burung berbeda beda, kita sebagai pemilik jagoan harus belajar memahami sifat dan karakteristik burung tersebut agar menemukan cara perawatan yang paling tepat dan dapat memaksimalkan kinerja dan energi jagoan, terutama saat akan diturunkan untuk pagelaran lomba burung berkicau.

“Konsistensi untuk merawat murai batu sangatlah penting, setelah kita memahami karakter dari burung, kita harus mempelajari kebiasaan burung tersebut,” ujar pak H. Joko, beliau sosok yang ramah dan sangat bersemangat. “di sini saya membicarakan tentang cara saya pribadi merawat jagoan saya, khususnya Aruna, Aruna dirawat seperti burung murai batu pada umumnya, pemberian EF yang konsisten berupa jangkrik dan kroto setiap hari, fisik juga penting!” seorang penghobi burung yang sangat mencintai jagoannya tampak jelas dari sinar mata Pak H. Joko saat membicarakan jagoannya, Aruna.

Baca juga: 7 Tips Memilih Pakan Burung Terbaik Untuk Burung Kesayangan

“Untuk melatih fisik Aruna agar selalu fit dan tampil prima meskipun pun sering mengikuti event lomba burung berkicau, saya membuat kandang umbaran khusus sepanjang 6 meter, dimana saya bisa melatih fisik dan stamina Aruna, untuk saat ini Aruna mampu bolak balik hingga 300 kali dalam sehari, tidak lupa, tiga hari sekali saya memberikan multivitamin tambahan, Vit Voice adalah salah satu vitamin yang saya percaya dari Phoenix Indonesia Official untuk menambah energi dan stamina serta membuat Aruna semakin stabil di lapangan!” Beliau mengakhiri wawancara singkat kami dengan tawa yang renyah.

pakan burung phoenix

Tidak heran jika Aruna menjadi salah satu petarung yang cukup disegani di Bogor saat ini, disetiap kemenangan selalu menyimpan kebanggaan dan perjuangan bagi setiap empunya, sekedar untuk melatih dan memeriahkan pagelaran lomba burung berkicau, menang atau kalah tidak masalah tapi kebersamaan dan menikmati pertunjukan adalah tujuan yang utama.

Selamat untuk Aruna, terima kasih ilmu singkat untuk pak H. Joko, salam kicau mania!

 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

id_IDIndonesian