Pasar Burung Curug yang terletak di jalan Pasar Curug Jalan Curug Raya, Kulon No.12, Curug Wetan, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten sudah menjadi tempat wisata pecinta burung kicau. Bagaimana tidak, Pasar Burung Curug menjual hampir semua burung kicau . Pecinta Burung datang mencari burung perkutut, lovebird, murai batu, cecak hijau, jalak putih dan lainnya. Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah Mall Graha MBRK atau Murai Batu Ring Kholis. Berikut akan kami kupas fakta menarik dari Graha MBRRK.

MBRK atau Mall Graha Murai Batu terbesar yang ada di Indonesia

Saat kami mengunjungi pasar burung, ada satu toko yang menarik perhatian kami. Toko yang depannya tampak kecil, ternyata memiliki ribuan murai batu di dalamnya. Tidak hanya itu, toko yang didominasi warna hijau dan penuh suara kicauan ini sudah berdiri sejak tahun 90 an. tidak hanya murai batu, tetapi ada jenis burung kicau lainnya untuk memenuhi keinginan pemburu burung kicau.

Awal Bisnis yang mendapat Bullyan

Pak Kholis pemilik MBRK sering mendapatkan hujatan pada saat pada awal berdirinya Graha MBRK. karena memilih bisnis yang tak lazim yaitu burung murai batu. Orang yang biasanya beternak Sapi, Kambing, Ayam dan lainnya menyebut bahwa Bapak Kholis ini berternak yang aneh. selainnitu, bisnis ini dianggap tidak menguntungkan karena tidak banyak yang beternak burung pada saat itu. Perkataan itu akhirnya dipatahkan karena sekarang Graha MBRK yang k=ini sudah memiliki tempat peternakan sendiri. Mereka menyebutkan Apartemen MBRK tersebsar yang ada di Indonesia dan memiliki 3 Lantai

Alasan Pemilik Graha MBRK Memilih Murai Batu sebagai Ladang Bisnis

 Alasan Pak Kholis yang lebih memilih murai batu ketimbang beternak hewan sapi, kambing dan hewan lain yang biasa di ternak masyarakat adalah perkembangbiakan murai batu yang cepat. dalam setahun, Murai Batu bisa bertelur dan menghasilkan anak 7-8 kali dalam setahun. Dan alasan lainnya adalah Pecinta Murai Batu sudahsemakin banyak di Indonesia

MBRK Mencakup Media Online untuk Mengembangkan Pasar

Graha MBRK tidak hanya menjual secara konvensional, tetapi juga rutin memasarkan Burung Murai Batunya melalui Platform Sosial Media dan kini sudah memiliki akun youtube dengan jumlah 130 ribu subscriber. Mereka rutin melakukan live streaming dari akun youtubenya untuk melelang Murai Batu berkualitas milik mereka dengan harga yang disukai oleh pemburu murai batu. Tidak hanya youtube, MBRK juga memiliki akun facebook dan Instagram yang memiliki lebih dari 9 ribu subscriber.

Murai batu sudah semakin banyak peminatnya. hal ini dibuktikan dengan banyaknya gantangan yang ada di Indonesia. Kini Phoenix Indonesia juga mendukung pecinta murai batu dengan menghadirkan VOOR Formula 88. dimana bisa sobat dapatkan melalui marketplace kami.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

id_IDIndonesian