Gantangan Dibuka, Kicau Mania Bahagia – Memelihara burung merupakan hobi yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan saat ini burung-burung sudah bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko burung dan sosial media atau via online dan COD. Saat ini jenis
burung yang dipelihara kebanyakan jenis burung kicau seperti burung murai batu, burung cucak hijau, burung kenari, burung lovebird, burung anis merah, burung pentet, burung pleci, dan masih banyak lagi. Sehingga memunculkan istilah kelompok kicau mania sebagai kelompok penggemar burung kicau.

Memelihara burung kicau pasti  akan berkaitan atau setidaknya mengetahui tentang lomba-lomba burung kicau atau biasa disebut dengan Gantang. Gantang merupakan istilah yang digunakan oleh kicau mania untuk penyebutan ketika mengikuti kegiatan kontes kicau. Gantang berasal dari kata gantangan yang berarti lokasi
kontes kicau.

Kondisi Covid-19 seperti sekarang ini juga mempengaruhi untuk gantangan yang ada di Indonesia, upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi ini juga sudah beragam dan salah satunya yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau biasa disebut PPKM. PPKM ini sangat berpengaruh dalam gantangan dan menyebabkan gantangan untuk beberapa bulan yang lalu diberhentikan dahulu atau diliburkan.

Baca juga: Phoenix Donasikan Suplemen Herbal Peningkat Kadar Albumin Sebagai Solusi Terapi COVID-19

Karena saat ini di beberapa tempat PPKM sudah diturunkan level nya, kabar baik untuk sobat kicau mania karena saat ini di beberapa tempat di indonesia, Gantangan sudah dibuka kembali dan sobat kicau mania sudah bisa mengikuti lomba kicau yang tersedia, tentu saja dengan tetap mengikuti 3M.

Salah satu gantangan yang sudah dibuka dan aktif  saat ini yang menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu KKC Enterprises Kota Bogor,

Bogor, 11 September 2021

KKC Enterprises ini merupakan salah satu gantangan yang masuk kategori 3 gantangan terbesar di kota Bogor. Jenis burung yang dilombakan disini pun beragam, ada burung murai batu, burung cucak hijau, burung kacer, burung anis merah, burung lovebird, dan burung pentet. Untuk harga tiketnya dimulai dari Rp. 25.000 – Rp. 250.000, tentu saja setiap gantangan biasanya memiliki harga tiket dan klasifikasi jenis burung yang dilombakan berbeda-beda.

Baca juga: 7 Tips Memilih Pakan Burung Terbaik Untuk Burung Kesayangan

Burung yang menjuarai gantangan akan memiliki harga yang tinggi karena burung itu sudah terbukti berprestasi dari gantangan tersebut. Selain itu, setiap pemilik burung yang juara juga akan mendapatkan hadiah di gantangan berupa Piala, Piagam, Uang Pembinaan, dan Produk Sponsor.

pakan burung phoenix

 

Untuk menjadi juara tentu saja tidak mudah dan banyak proses yang harus dilalui, akan tetapi karena hobi.. kicau mania selalu menjalani proses itu dengan senang hati, hingga proses tidak akan menghianati hasil seperti mas Sugeng Juara 1 Murai Batu Kelas A yang ada di foto ini, beliau sedikit menceritakan cara untuk melatih burung nya agar jadi juara yaitu dengan cara rajin mengembun pagi dan memberikan jangkrik untuk pakan pendamping, tentu saja pakan harian juga perlu seperti Phoenix Poor Seaweed yang baik untuk daya tahan tubuh burung.

Mengingat begitu pentingnya pemilihan pakan burung untuk burung kesayangan sobat semua, maka dari itu pilihlah makanan yang memiliki kualitas yang terbaik. Pakan burung yang terbaik tidak melulu harus mahal juga, karena di Phoenix Indonesia Official  dengan dimulai dari harga 10 ribu rupiah saja sudah bisa mendapatkan pakan terbaik sobat.

 

 

 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

id_IDIndonesian