Beranda          Tentang Kami          Produk          Newsroom         Kontak

Ini Dia 8 Tips Terbaik Merawat Burung Lovebird

pakan burung phoenix

Burung lovebird merupakan salah satu burung yang digemari di Indonesia. Lovebird adalah burung Agarponis, Agarponis adalah bahasa Yunani yang berarti “Aga” yang memiliki arti Cinta, dan “Ornis” yang artinya adalah burung, jadi lovebird ini memiliki arti “Burung Cinta” dan sering kali menjadi lambang kesetiaan karena diketahui burung lovebird ini memang sangat setia kepada pasangannya dan dia tidak akan kawin lagi dengan burung lovebird lain selain pasangannya hingga salah satunya mati.

Burung lovebird ini memiliki warna yang indah, postur tubuh yang bagus, dan suara yang mempunyai ciri chas tersendiri atau biasa disebut ngekek. Untuk merawat burung lovebird ini bisa dibilang gampang gampang susah, tapi kita pecinta burung yang memeliharanya perlu tahu cara-cara merawat burung lovebird ini dengan baik dan benar.
Maka dari itu simak sampai habis 8 Tips terbaik dalam merawat burung lovebird.

1. Memilih kandang yang baik
Hal yang pertama yang harus diperhatikan dalam merawat burung lovebird adalah dengan memilih kandang yang baik yaitu dengan cara memastikan ukurannya terlebih dahulu, karena burung lovebird memiliki karakter yang lincah, maka dari itu ukuran kandang akan sangat berpengaruh pada fisik dan mental lovebird itu sendiri.

2. Membersihkan kandang secara teratur
Selain memilih ukuran kandang yang baik, membersihkan kandang burung lovebird secara teratur juga merupakan salah satu bentuk perawatan terhadap burung lovebird yang baik, karena dengan kandang bersih terdapat burung yang sehat.

3. Menempatkan burung lovebird pada pasangannya
Karena burung lovebird merupakan burung yang setia dan sangat mencintai pasangannya.. akan lebih baik jika burung lovebird ini disatukan dalam kandang yang sama karena akan mempengaruhi dari psikis yang ada pada burung lovebird itu sendiri.

Baca juga: Dukung Pencegahan Covid-19, Phoenix Donasikan Suplemen Herbal

4. Memisahkan burung lovebird pada saat proses pengeraman
Menyatukan burung lovebird memanglah suatu hal yang baik, namun pada saat burung lovebird sedang di masa pengeraman, diharuskan untuk memisahkan burung lovebird jantan dengan burung lovebird betina agar telur tetap terjaga dan dapat menetas dengan aman.

5. Memandikan dan menjemur burung lovebird
Jangan lupakan juga hal ini dalam merawat burung lovebird karena seperti burung pada umumnya, memandikan burung dan menjemur nya di bawah sinar matahari pagi akan membuat burung merasa lebih sehat bugar dan segar, sobat bisa memandikannya.

6. Melakukan mastering
Melakukan mastering ini merupakan suatu proses untuk menjadikan burung lovebird sobat menjadi gacor atau ngekek, caranya ini dengan memainkan lagu mp3 di dekat dengan kandang burung lovebird nya dan memutar suara-suara yang sesuai dengan yang akan dimasterkan pada burung lovebird.

7. Pakan burung lovebird
Pemberian pakan burung merupakan hal yang sangat penting dan harus diperhatikan karena tidak boleh diberikan asal-asalan karena akan mempengaruhi pada pertumbuhan bahkan kualitas dari burung itu sendiri, terutama lovebird. Salah satu makanan yang bagus untuk lovebird yaitu kuaci, millet putih, milet merah dan sebagainya.

Baca juga: Phoenix Donasikan Suplemen Herbal Peningkat Kadar Albumin Sebagai Solusi Terapi COVID-19

8. Hindari beberapa jenis pakan
Menghindari beberapa jenis makanan yang tidak baik dikonsumsi untuk burung lovebird juga harus dilakukan ya sobat! Beberapa pakaian yang harus dihindari burung lovebird yaitu cokelat, alpukat, dan bawang putih. Dalam daging alpukat mengandung zat persin yang bisa menyempitkan pembuluh darah Lovebird, sedangkan cokelat bisa menurunkan fungsi saraf lovebird dan bawang putih yang bisa menyebabkan anemia hemolitik yakni rusaknya sel darah merah yang bisa mengakibatkan kematian.

Mengingat begitu pentingnya pemberian pakan burung yang berkualitas pada lovebird, maka memberi makan burung kesayangan sobat semua terutama burung lovebird dengan pakan kualitas terbaik merupakan suatu keberhasilan, apalagi dengan harga yang terjangkau. Di Phoenix dengan harga 10 ribu rupiah saja sudah bisa mendapatkan pakan terbaik sobat..

PHOENIX LOVEBIRD MULTIVITAMIN

Phoenix merupakan brand pakan burung paling berkualitas NO.1 seindonesia! Makanan dieal untuk menjaga kesehatan dan stamina lovebird anda!

PHOENIX LOVEBIRD MULTIVITAMIN (200gr/330gr) diramu khusus dari bahan baku pilihan berdasarkan rekomendasi dari para ahli ahli lovebird dari Indonesia dan Thailand yang sudah berpengalaman bertahun-tahun di industri pakan burung. Pakan Phoenix diproses secara higenis sehingga kebersihan dan kualitas produknya sangat terjamin. Sangat cocok dijadikan makanan sehari-hari untuk jenis burung lovebird

MANFAAT PHOENIX LOVEBIRD MULTIVITAMIN :

  1. Sumber protein dan lemak tinggi
  2. Menghangatkan tubuh saat musim hujan dan sebagai sumber energi
  3. Sumber protein dan omega 3 yang tinggi
  4. Sebagai anti peradangan
  5. Membuat bulu burung berkilau
  6. Meningkatkan produktivitas burung
  7. Mengoptimalkan aliran darah dan sistem kerja jantung
  8. Sebagai antioksidan untuk menjaga fungsi sel-sel pada tubuh burung agar selalu sehat dan terhindar dari radikal bebas, polutan, zat-zat yang tidak baik yang terdapat di udara

KANDUNGAN :
Millet putih, Millet merah, Canary seed, Biji sawi, Biji matahari, Jewawut, Gabah kecil, Niger seed, Black oil, sunflower seed, Flaxseed, Safflower.

CARA PAKAI :
Berikan 1 – 1/2 sendok makan PHOENIX LOVEBIRD MULTIVITAMIN setiap hari dan selalu sediakan air minum bersih dan segar. Hindari pemberian kembali sisa-sisa makanan yang tidak termakan oleh lovebird anda. Simpan kemasan di tempat kering dan sejuk. Jangan lupa untuk menjemur burung di pagi hari.

Berkomitmen dan berkarya mempersembahkan produk berkualitas untuk hewan kesayangan anda.

Kontak Kami

Berita Terbaru

1 Mei 2020

Bisnis Kandang burung beromset 38jt/bulan

Gak disangka-sangka ternyata pemiliki bisnis kandang burung ini adalah seorang wanita paruh baya! Hanya bermodalkan...

Copyright © 2021 Phoenix Indonesia

id_IDIndonesian