5 tips merawat hamster

Banyak tips merawat hamster yang beredar dari berbagai artikel. Namun, kamu masih bingung haruas mulai darimana? Memelihara hamster merupakan ketertarikan tersendiri bagi bebrapa orang. Fisikanya ang mungil dan lucu membuat orang senang memilikinya. memelihara hamsterpun tidak perlu mempunya ruangan yang besar , sehingga bisa dipelihara oleh orang yang tinggal di apartemen. Namun, banyak orang yang belum tahu cara perawatan hamster yang benar. karantidak sedikit pula yang memiliki hamster tidak terlalu lama karna mengabaikan hal-hal penting. Phoenix akan memberikan tips merawat hamster dengan benar.

1. Tips Merawat Hamster yang Pertama adalah Berikan Hamster Kandang yang Nyaman dan Tidak Teralu Kecil

kandang hamster

Banyak toko hewan yang menyediakan kandang hamster dari berbagai ukuran. Namun, banyak orang yang merawat hamster menggunakan kandang yang terlalu kecil. Ukuran kandang yang terlalu kecil tidak cocok untuk menjadi rumah bagi hamster. Sebenarnya kandang kecil hanya berguna untuk membawa hamster bepergian. bukan unutk dijadikan tempat tinggal yang nyaman.

Kamu sebaiknya menggunakan akuarium sebagai kandang hamster dengan luas lantai diatas 60 cm² dan ka,u lapisis dengan alas dari serbuk kayu atau pasir khusus hamster yang tebal.

2.Rutin Membersihkan Kandang

Kamu harus mengganti alas serbuk sekali dalam seminggu dan dan harus membersihkan kandang secara teratur dengan air hangat dan sabun. Letakkanlah hamster di tempat yang cukup terang dengan suhu antara 64-75°F (17-23°C) dan jauhkan dari paparan sinar matahari secara langsung.

3. Berikan tempat yang aman untuk persembunyian hamster

Sesuaikanlah kandang hamster seperti habitatnya sendiri. Bersembunyi adalah salah satu cara alaminyauntuk melindungi diri. Sebab, dalam rantai makanan, hamster sejatinya adalah mangsa atau pemburu. Mereka membutuhkan tempat yang mirip tempat persembunyian seperti lubang pipa atau benda yang berbentuk tabung untuk bersembunyi saat gugup, takut, atau tidur.

BErikanlah suasana yang mirip dengan tempat hamster yang biasanya bersembunyi atau menutupi diri. Tempat persembunyian ini akan membuat mereka merasa aman.

4. Berikanlah roda untuk hamster berolahraga

Mengapa hewan pengerat ini menyukai roda hamster? Ini karena hamster dilahirkan untuk berlari. Hamster merupakan hewan lincah dan berlari dengancepat. Jika hamster dibiarkan tidak berolahraga, maka hamster akan mengalami obesitas dan hal tersebut dapat membuat umurnya pendek.

Ternyata, hamster berlari bukan hanya untuk mencari makanan, tetapi memang hewan kecil seperti mereka butuh terus bergerak untuk menghangatkan badan. Dan karena kandangnya berukuran kecil, cara untuk membuat mereka terus bergerak adalah dengan memberi roda hamster di kandangnya.



5. Berikan Nutrisi yang Seimbang

tahukah kamu karakter hamtaro? iya. kamu pasti tahu bahwa hamtaro sanga menyukai kwaci atau biji bunga matahari. Kwaci memberikan manfaat sebagai sumber protein dan lemak yang bagus buat pertumbuhan hamster. Namun, perlu kamu perhatikan bahwa kwaci memiliki kadar kolestrol yang tinggi unutk hamster. jangan berikan secara berlebihan. pastikan kamu berikan variasi biji-bijian yang lainnya juga.

Untuk Nutrisi yang tepat dan seimbang, pastikan kamu memberikan berbagai macam biji-bijian. Pilihlah produk makanan yang berkualitas tinggi dan sudah pasti dipercaya oleh pecinta hamster di Indonesia

hambil
Hambil

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

id_IDIndonesian